452 OMK Se-Paroki Santo Petrus Sanggau Ledo Bertekad Menjadi OMK yang Dewasa dalam Iman Melalui Bible Camp II

Bible Camp II tingkat OMK kembali digelar guna menumbuhkan kecintaan generasi muda gereja ini akan Kitab Suci. Ajang kumpul Orang Muda Katolik dalam rangka merayakan Bulan Kitab Suci Nasional ini mengusung tema “OMK Semakin Dewasa Dalam Iman”.Tema ini dipilih karena melihat situasi kaum muda zaman sekarang yang rentan terpengaruh, terombang-ambing, dan mudah ikut arus terutama hal-hal yang negatif. “Semoga dengan tema ini peserta semakin mengenal identitas mereka sebagai Orang Muda Katolik dan semakin dewasa dalam iman,”ungkap Marsiani, selaku koordinator pelaksana kegiatan Bible Camp II.

Para peserta Bible Camp II terpaksa duduk berdesakan dan ada pula yang berdiri di selasar pendopo aula karena tidak mendapatkan tempat duduk di dalam ruangan.

Sebanyak 452 peserta termasuk panitia, terlibat dalam kegiatan akbar OMK se-Paroki Santo Petrus Sanggau Ledo. Menurut informasi yang diperoleh dari panitia, Bible Camp II tingkat Paroki ini pada awalnya hanya menargetkan 250 peserta saja. Namun jumlah peserta yang mendaftar membeludak, melebihi target yang ditentukan. Menurut Verry, Ketua OMK mengatakan bahwa baru kali ini dalam sejarah kegiatan Bible Camp II mampu menyedot perhatian para OMK dengan jumlah peserta paling banyak. “Selama kegiatan pertemuan OMK se-Paroki belum pernah ada peserta kegiatan yang seramai ini paling banyak hanya dua ratus lebih. Antusiasme kaum muda untuk terlibat dalam kegiatan ini patut diberi apresiasi,”ungkapnya.

  Panitia mengaku kewalahan untuk mengatur tempat bagi peserta yang melebihi target. Kapasitas daya tampung ruang tempat kegiatan hanya mampu menampung sekitar 300 orang. Oleh karena itu para peserta terpaksa duduk berdesakan dan ada pula yang berdiri di selasar pendopo aula karena tidak mendapatkan tempat duduk di dalam ruangan. Namun dengan segala keterbatasan dan kekurangan di sana sini panitia tetap optimis bahwa kegiatan yang baik ini pasti akan diberkati Tuhan. “Kita Muda Kita Bisa!,”demikian seruan motivasi yang didengungkan oleh segenap panitia demi suksesnya kegiatan ini.

Outdoor Game.

Untuk memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21-23 September 2018 di Paroki St. Petrus Sanggau Ledo ini, panitia menyuguhkan ragam kegiatan menarik antara lain; Seminar Kitab Suci, Ibadat bersama dan Outdoor Game.Seluruh rangkaian kegiatan Bible Camp II ini ditutup dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Benediktus Likoy OFMCap. Pastor Kepala Paroki St. Petrus Sanggau Ledo ini mengajak para peserta untuk selalu waspada terhadap tawaran-tawaran yang menyesatkan.

“Kita Muda Kita Bisa!,”demikian seruan motivasi yang didengungkan selama kegiatan Bible Camp II berlangsung.

“OMK harus bijak, cerdas, kreatif serta beriman dalam menghadapi berbagai krisis global yang terjadi di dunia saat ini,”ungkapnya. Pastor Bene juga berharap kepada para peserta setelah mengikuti kegiatan ini agar semakin dewasa dalam menghidupi imannya dan berani mewartakan Kristus kepada dunia.

 

By. Alexander Janeh, OMK Paroki St. Petrus Sanggau Ledo

Tinggalkan Balasan