Mgr. Agustinus Agus Ajak Umat Katolik Keuskupan Agung Pontianak Berdoa Sekaligus Menggalang Dana untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami yang Terjadi di Donggala, Palu, dan Sekitarnya

Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, menyampaikan duka yang sangat mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Gempa berkekuatan 7,4 skala richter itu telah menewaskan ratusan orang dan korban luka-luka.

Mgr. Agustinus Agus – Uskup Agung Pontianak

Mgr. Agus mengatakan, sebagai pimpinan tertinggi Gereja Katolik di Keuskupan Agung Pontianak, Ia  mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat Katolik untuk menggalang solidaritas nasional, bahu-membahu, bergotong royong dan bekerja sama untuk membantu para korban yang sedang ditimpa musibah, sehingga dapat meringankan beban yang dihadapi mereka.

Terkait dengan penggalangan dana tersebut, tanggal 01 Oktober 2018 melalui Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Agung Pontianak telah dikeluarkan surat himbauan penggalangan dana solidaritas umat yang ditandatangi oleh Ketua Komisi PSE KAP, Br. Krispinus Tampajara MTB serta disetujui oleh Mgr. Agustinus Agus selaku Uskup Agung Pontianak.

Br. Krispinus Tampajara MTB – Ketua Komisi PSE KAP

Surat dengan nomor : 28/S/PSE-KAP/X/27/2018 itu ditujukan kepada Para Pastor Paroki di seluruh wilayah Keuskupan Agung Pontianak untuk menggalang dana solidaritas umat melalui :

  1. Kolekte kedua, pada Hari Minggu II, pada bulan Oktober 2018 di seluruh Paroki se Keuskupan Agung Pontianak. Seluruh kolekte tersebut diserahkan ke Ekonom Keuskupan Agung Pontianak, dan akan disalurkan kepada Keuskupan Manado.
  2. Jika ada umat yang langsung ingin menyumbang melaui bank dan rekening dapat ditransfer melalui bank BCA cabang Pontianak, No. Rek 5125500789, atas nama Keuskupan Agung Pontianak dan PT. Bank Maybank Indonesia, TBK, No. Rek 2.033.03692.9, atas nama Keuskupan Agung Pontianak.

“Dengan semangat kerjasama dan gotong royong yang tulus kita akan bisa menyelesaikan masalah dengan baik,”kata Mgr. Agus kepada Tim Media Komsos KAP, Selasa (2/10/2018).

Uluran tangan kasih dan solidaritas kita sangat berarti bagi sesama yang ditimpa bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Mari berbagi untuk sesama kita yang membutuhkan.

Paul

Tinggalkan Balasan