SMKN 01 Batang Tarang Adakan Kegiatan BKSN

Berbagai kegiatan  dilakukan oleh umat Katolik di Indonesia untuk mengisi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Tidak terkecuali juga dengan kegiatan yang dilakukan oleh para siswa/i Katolik SMKN 01 Batang Tarang, Keuskupan Sanggau, pada Sabtu (29/9)  mengadakan kegiatan kerohanian bersama para siswa/i yang beragama Kristen Protestan.

Kegiatan ini diawali dengan perayaan Ekaristi. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Ignatius F. Thomas, Pr, Pastor rekan Paroki “Hati Kudus Tuhan Yesus” Batang Tarang. Sekitar 400an siswa hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut. Hadir pula kepala sekolah SMKN 01 Batang Tarang, Yan, SP dan para guru lainnya.

Menurut Yan, SP, siswa/i yang ada di SMKN 01 Batang Tarang mayoritas beragama Katolik. Lebih lanjut menurutnya, kegiatan bulan Kitab Suci merupakan salah satu kegiatan kerohanian yang rutin dilaksanakan di sekolah tersebut.

Setelah perayaan Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan antar kelas. Adapun jenis perlombaannya adalah lomba Mazmur, baca Kitab Suci, lagu solo, dan drama. Kegiatan lomba ini dilaksanakan di halaman sekolah.

Meskipun panas matahari terasa menyengat, namun para siswa/i tetap antusias mengikuti kegiatan. Dengan penuh semangat, mereka mengikuti setiap perlombaan yang telah ditentukan. Suasana kegiatan berjalan dengan lancar.

Semoga dengan diadakannya kegiatan BKSN 2018 untuk para guru dan siswa/i SMKN 01 Batang Tarang, teman-teman semakin mencintai Kitab Suci dan mengasihi Tuhan Yesus.

Pastor Ignatius F. Thomas, Pr

Tinggalkan Balasan