Mon. Oct 14th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Bulan Rosario: Umat Paroki St. Hieronimus Pontianak dan OMK Stasi Lingga Ziarah ke Gua Maria Stella Maris Bukit Lait Sungai Ambawang

Gua Maria Stella Maris yang berlokasi di komplek Rumah Retret Pusat Spritual Pasionis (PSP) sungai Ambawang kini mulai dikenal. Tempat ziarah yang diresmikan oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus pada 21 Desember 2014 ini mulai ramai dikunjungi umat terutama pada bulan Mei dan Oktober. Gua Maria yang dikenal menyatu dengan alam nan asri ini dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga udara terasa sejuk dan sangat mendukung suasana doa. Selain itu ada juga pondok yang disediakan untuk beristirahat bagi para peziarah.

Umat Paroki St. Hieronimus Tanjung Hulu Pontianak, dan sejumlah OMK St. Fransiskus Assisi Lingga mengadakan ziarah bersama di Gua Maria Stella Maris.

Pada tanggal 28 Oktober yang lalu puluhan umat Paroki St. Hieronimus Tanjung Hulu Pontianak, dan sejumlah OMK St. Fransiskus Assisi Lingga mengadakan ziarah bersama di Gua Maria Stella Maris. Hadir Pastor penanggungjawab Rumah Retret Pusat Spritual Pasionis (PSP) sungai Ambawang Pastor Martin CP. Ia memimpin perayaan Ekaristi bagi kelompok ziarah ini dalam rangka penutupan bulan Rosario.

Pastor penanggungjawab Rumah Retret Pusat Spritual Pasionis (PSP) sungai Ambawang Pastor Martin CP.

Dalam homilinya Pastor Martin mengatakan bangga dengan umat Katolik yang sangat menaruh cinta akan devosi kepada Bunda Maria.”Semoga dengan berdoa atau berdevosi di sini umat merasa senang,nyaman dan dapat mengubah hidup mereka semakin dekat pada Tuhan dengan perantaraan Bunda Maria,”ungkapnya seraya juga berpesan kepada OMK untuk semakin mencintai Bunda Maria dan menjadikannya teladan dalam pelayanan di Gereja.
By. Alex OKM Paroki Sungai Ambawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak