Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Maria Irene Jessenya Berjaya di Pesparani Ambon

Siswa kelas VI SD Katolik Gembala Baik 2 Pontianak ini berhasil meraih gelar Champion (juara) di kategori lomba Bertutur Kitab Suci pada ajang Pesparani 2018 tingkat nasional yang diadakan di Ambon (26 Oktober – 2 November 2018).

Maria Irene Jessenya saat disambut di Bandara Supadio – tampak koordinator pelatih paduan suara,  Aloysius Mering.

Saat tim komsos Keuskupan Agung Pontianak mewawancarinya disela-sela persiapan penyambutan kedatangan kontingen Pesparani Kalbar dari Ambon, Jumat (2/11/2018) di Bandara Supadio, gadis berusia 11 tahun ini mengatakan dirinya tidak terpikir akan mendapat juara.

Maria Irene Jessenya di tengah kegembiraan para penyambut yang hadir di Bandara Supadio

“Tapi berkat pertolongan Tuhan Yesus melalui doa yang saya sampaikan kepada Bunda Maria, akhirnya saya meraih gelar kehormatan di atas emas, yaitu Champion,”ujarnya sambil mengusap air mata karena terharu.

Gadis cilik yang akrab dipanggil Iren ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sesama anggota yang tergabung dalam kontingen Kalbar yang sangat men-support dirinya ketika akan mulai bertanding.

“Terlebih lagi buat pelatih dan pendamping yang begitu sabar menempa sedikit talenta yang ada padaku hingga perform di atas panggung berhasil memakau para dewan juri dan memilihku menjadi juara,”pungkasnya.

Iren mengakui, perasaan pertama kali waktu akan tampil rada-rada nervous (gugup/gelisah).  Tapi menurutnya, kalau kita berniat melakukannya dengan tulus dan ikhlas serta menyerahkan semuanya pada kekuatan Tuhan, maka yakinlah semuanya akan berjalan mengalir apa adanya.

“Dan yang pasti, saya tetap semangat,” tandasnya.

Diakhir perbincangannya dengan Tim Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Iren berharap ke depannya semakin banyak lagi anak-anak seusianya mau dan tidak takut  menjadi pewarta cilik.

PM – Kredit Photo : Arjun Sitohang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *