Mon. Oct 14th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Adven Masa Pertobatan Untuk Menyambut Kedatangan Tuhan

Hal itu dikatakan Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus saat memimpin Perayaan Ekaristi sekaligus penerimaan Sakramen Krisma kepada 158 orang umat di Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang, Minggu (16/12/2018).

Mgr. Agustinus Agus persembahkan Perayaan Ekaristi dan sekaligus penerimaan sakramen Krisma di Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang

“Khususnya dalam masa Adven ini, bukan banyaknya kegiatan yang dilakukan, tetapi bagaimana kita meningkatkan kualitas hidup rohani. Kualitas hidup rohani yang mengarah kepada Tuhan,” ujar Mgr, Agus.

Tujuannya sederhana, lanjut Mgr. Agus, yakni supaya selama masa Adven ini kita dikuatkan untuk dapat berjaga-jaga dan sanggup memperbaharui diri. Gerakan perubahan inilah yang kiranya dapat diusahakan sebagai bentuk kesediaan diri untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus pada pesta Natal nanti.

Para peserta krisma Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang

“Apalagi kalian yang saat ini menerima Sakramen Krisma. Iman kalian dianggap sudah dewasa oleh Gereja. Salah satu bentuk iman yang dewasa adalah mampu meningkatkan kualitas hidup rohani, “kata Mgr. Agus.

Dikatakan Mgr. Agus, tujuan akhir manusia yang dikehendaki Allah yakni memandang kemuliaan dan kuasa Allah. Karena kuasa Allah, kita tidak perlu ragu lagi bila menghadapi segala macam tantangan dan masalah hidup. Berani untuk bangkit dan mengangkat muka kepada Allah menjadi gambaran kesediaan kita pada masa Adven ini untuk mengarahkan kembali hidup kita pada Yesus.

Koor yang ikut memeriahkan Perayaan Ekaristi

Dalam penerimaan Sakramen Krisma kali ini, Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang mengambil nama Santo Basilius dan Santa Sesilia sebagai pelindung para krismawan dan krismawati.

Usai Perayaan Ekaristi, Mgr. Agus mengajak semua para peserta krisma untuk berfoto sebagai kenangan sekaligus dokumentasi paroki, sembari diiringi koor. Selanjutnya, umat yang hadir diajak makan siang bersama yang sudah disediakan oleh panitia (WK, OMK dan BAPAKAT Stasi Lingga.

Semz

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak