Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Sungkung Berduka, Bencana Tanah Longsor Menelan 3 Korban Jiwa dan 11 Rumah Rusak

Kamis, 31 Januari 2019  pukul 21.30 WIB Bencana Tanah Longsor menimpa pemukiman warga di Desa Sungkung II Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.

Kabar tersebut diterima redaksi Komsos KAP dari Pastor Paroki Jagoi Babang, Pastor Jeneripitus, OFMCap melalui Whatsapp. Perlu diketahui bahwa Desa Sungkung termasuk dalam wilayah Paroki Jagoi Babang, dan Jagoi Babang merupakan salah satu paroki yang ada dalam wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

Informasi yang diterima, bencana ini telah menelan 3 korban jiwa dan 11 rumah rusak parah dihantam tanah longsor.

Informasi itu menyebutkan satu orang yang menjadi korban tewas adalah bayi.

Terkait kejadian ini, Pastor Paroki Jagoi Babang segera berkoordinasi dengan Pihak Keuskupan Agung Pontianak.

Dalam pesan Whatsappnya kepada Uskup, Pastor Paroki Jagoi Babang mohon ijin akan mengadakan donasi untuk solidaritas.

Menanggapi hal ini, Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus yang saat ini sedang menghadiri Tahbisan Uskup Medan melalui pesan Whatsappnya telah meminta Kuria Keuskupan berkoordinasi dengan Pastor Paroki Jagoi Babang untuk segera menindaklanjutinya, dan mengambil langkah secepat mungkin untuk membantu dan memberikan yang terbaik bagi para korban tanah longsor di Sungkung II.

Menurut Pastor Andreas Kurniawan, OP (Pastor Ekonom KAP) Langkah yang segera diambil adalah Pastor Paroki Jagoi Babang diminta segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dilapangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya dan setelah memperoleh data yang pasti segera berkoordinasi dengan pihak Keuskupan untuk dapat diambil langkah-langkah yang diperlukan.

Mari kita berdoa agar para korban bencana ini segera dapat tertangani dengan baik dan penuh kasih.

 

PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *