Jl. Arif Rahman Hakim No.92 Pontianak email@kap.or.id +62 561 732382

Rapat Perdana Volunteer KOMSOS KAP: Satukan Tekad Jadi Duta Pewarta Gereja yang Beriman, Kreatif & Inovatif

Bertempat di Studio Komsos Keuskupan Agung Pontianak Jalan Imam Bonjol, Samping Martapura, Komsos Keuskupan Agung Pontianak mengadakan rapat besar Volunteer Komsos KAP yang diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Februari 2019. Rapat ini dihadiri oleh 18 orang muda yang tergabung dalam organisasi yang bernama Volunteer Keuskupan Agung Pontianak. Hadir pula dalam rapat tersebut salah satu pendamping organisasi ini yakni Sr. Maria Seba, SFIC.
Suasana rapat perdana Volunteer KAP di Aula Studio KOMSOS Keuskupan Agung Pontianak.
Ajang temu para volunteer yang dipandu oleh tim KOMSOS KAP, Samuel, ini untuk membicarakan Pengembangan Komunikasi dan keterlibatan orang muda dalam pewartaan gereja.
Volunteer Keuskupan Agung Pontianak itu sendiri merupakan kelanjutan dari pengrekrutan anggota baru guna membantu karya pelayanan dibidang pewartaan gereja. Mengingat teknologi komunikasi berdampak luas bagi kehidupan kaum muda dan masyarakat, maka tim KOMSOS KAP yang bergerak dalam bidang sosial media mengadakan perekrutan orang-orang muda sebagai duta pewarta kabar sukacita Injil Yesus Kristus melalui kegiatan seminar pada hari Selasa 20 November 2018 lalu di Aula Pasifikus Katedral Keuskupan Agung Pontianak.
Volunteer KAP siap menjadi duta pewarta kabar sukacita Injil yang beriman, kreatif dan inovatif.

Melalui tema “Kreasi Cerdas OMK Jadi Pewarta Digital” dan menghadirkan narasumber Sr. Maria Seba SFIC dan Romo Andreas Kurniawan, OP, sebanyak 54 orang muda diajak untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan kegiatan Katolik melalui teknologi dan media sosial. Kaum muda juga diajarkan bagaimana cara menulis dan mengambil foto dengan kaidah yang baik dan benar.

Dalam seminar ini pula, peserta menyusun komitmen bersama sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut yang dipandu oleh panitia KOMSOS KAP yang akan mewartakan kabar baik yang terjadi, baik di Sekolah maupun di Paroki melalui tulisan, foto dan video dengan memanfaatkan teknologi komunikasi. Inilah cikal bakal dibentuknya organisasi Volunteer Keuskupan Agung Pontianak.
Untuk kelancaran kegiatan setiap program-program yang ada di Volunteer KAP, Devisi usaha dana/bendahara mengajak seluruh anggota mengumpulkan iuran rutin setiap kali pertemuan sebesar Rp3.000 perorang.

Rapat perdana yang berlangsung dari pukul 08.00-11.00 WIB ini, terbilang sukses dimana dipaparkan jobdesc setiap devisi pewartaan yakni; devisi pengetikan ulang sejarah Keuskupan Agung Pontianak dan sejarah Paroki-paroki yang ada di wilayah Keuskupan Agung Pontianak, devisi jurnalistik, devisi teknis, devisi pengembangan, dan usaha dana/bendahara.

Kesan manis atas pertemuan ini diungkapkan oleh koordinator devisi jurnalistik Volunteer KAP, Pricilia Grasela, “Saya senang karena boleh bergabung menjadi seorang Volunteer Komsos KAP, kebetulan saya juga suka menulis dan tertarik dengan dunia Jurnalistik. Dengan ini selain pelayanan, saya juga sekaligus bisa mengembangkan talenta yang saya punya,” ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh ketua Volunteer KAP, Aldo. Ia mengaku senang dan bangga boleh ditunjuk menjadi ketua Volunteer Komsos KAP sehingga ia boleh terlibat melayani Tuhan dengan cara yang tidak biasa. “Saya senang bisa bergabung disini karena selain mendapat ilmu, saya juga boleh mendapatkan keluarga baru, lingkungan baru, dan sahabat baru dalam melayani dan mengabarkan suka cita Injil,” katanya.
By. Samuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: