Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Paskah bersama Sekolah Menengah Se-Pontianak Utara di hadiri ratusan pelajar

Suasana dalam Acara Paskah Bersama

Nuanasa yang hangat masih boleh dirasakan oleh semua orang, khususnya dalam masa Paskah ini. Paskah adalah sebuah peristiwa besar dalam gereja Katolik sedunia, dimana Tuhan mengalahkan dosa apapun lewat kebangkitan setelah kematian.

Masih dalam suasana paskah, Jumat (26/04/2019) para pelajar sekolah menengah di kecamatan Pontianak Utara merayakan paskah bersama dengan semangat dan suka cita. Acara tersebut bertempat di Gereja Paroki Stella Maris Siantan.

Tak hanya siswa siswi berbagai smp, sma/smk dari sekolah negeri maupun swasta, acara ini juga di hadiri oleh anggota Dewan Legislatif kota Pontianak ibu Emiliana TB.SH.,M.SI, beberapa pengawas pendidikan agama Katolik, para guru yang beragama Katolik, serta Kepala Sekolah Negeri yang beragama Katolik.

Suasana misa saat perayaan Paskah bersama

Acara tersebut disambut dengan perarakan tarian daerah oleh penari gabungan dari beberapa SMP di kecamatan Pontianak Utara. Kegiatan ini dimulai dengan Misa bersama yang di pimpin oleh Pastor Kornelius Kuli Keban Msc dan di meriahkan oleh Paduan Suara gabungan dari SMA Negeri 5 Pontianak dan SMK Negeri 8 Pontianak yang telah berpartisipasi sebagai petugas koor.

Setelah misa, acara diisi dengan beberapa kata sambutan dari ketua Panitia, pengawas pendidikan dan seorang anggota dewan legislatif.

“Rencananya pada tahun berikutnya kita bisa melibatkan pelajar dari Tingkat SD sampai tingkat menengah atas dan tidak hanya dari kecamatan ini saja, semoga kita bisa bergabung dengan kecamatan lain yang ada di kota Pontianak.” tutur dari bapak Julius Jamin selaku Pengawas Pendidikan yang menghadiri acara tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama di lingkungan Gereja Stella Maris. Acara semakin meriah dengan hiburan drama musikalisasi dari SMK Negeri 8 dan penampilan band SMA Negeri 5 yang tak kalah memukau hadirin.

Monika Yessi Volunteer KOmsos KAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *