Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Kunjungan Ad Limina Uskup Agus Bersama 35 Uskup lainnya dari Indonesia

Melalui pesan WhatsApp kepada redaksi Komsos KAP, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus menulis bahwa saat ini Uskup-Uskup Indonesia yang terhimpun dalam Konferensi  Waligereja Indonesia (KWI) tengah berada di Vatikan (Roma) untuk melakukan kunjungan Ad Limina, mulai tanggal 8-16 Juni 2019.

Uskup Agus mengatakan, kunjungan Ad Limina adalah kunjungan lima tahun sekali bagi para uskup kepada Paus di Vatikan (Roma). Kunjungan ini dilakukan sebagai tanda ketaatan dan kesatuan dengan Paus.

Kata Uskup Agus, kunjungan Ad Limina yang terakhir bagi uskup-uskup Indonesia pada tanggal 29 September sampai tanggal 8 Oktober 2011 yang lalu.

“Jadi untuk tahun ini terlambat hampir 3 tahun,” tulis Uskup Agus.

Untuk kunjungan Ad Limina kali ini, tulis Uskup Agus dalam pesan WhatsAppnya, ada 35 uskup yang hadir, ditambah 1 uskup Emeritus, yaitu Mgr.Pius Datubara.Ofm.Cap.  Dan pada pukul 10.00 waktu Roma (pukul 15.00 WIB) hari ini para uskup akan mengadakan audiensi dengan Paus.

Salam hangat dari Roma untuk teman-teman di Pontianak, tulis Uskup Agus mengakhiri pesan singkatnya kepada redaksi Komsos KAP.

PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *