Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Mendoakan Anak dan Keluarga dari Mother Prayers

Pontianak – tepat pada tanggal 29 Juli 2019 telah berlangsungnya perayaan ulang Tahun Mother Prayers ke dua yang dilaksanakan di Kapel Palapa Komunitas Ordo Pengkotbah alias OP Pontianak.

Dalam perayaan ulang tahun komunitas Mother Prayers cabang Pontianak dalam kesempatan itu dipimpin misa oleh P. Andreas Kurniawan,OP sebagai Pastor Moderator Mother Prayers untuk Indonesia.

Malam itu peserta yang ikut dalam perayaan tersebut ada 45 orang anggota kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama dengan anak-anak mereka dan menampilkan berbagai tarian dalam acara hiburan.

Mother Prayers merupakan sebuah kelompok komunitas doa khusus untuk ibu-ibu yang memang adalah sebuah kelompok doa untuk mendoakan rumah tangga, mendoakan anak dan juga mendoakan dunia. Sebenarnya kelompok ini merupakan sebuah komunitas yang berbasis international comunnity yang memang dikhususkan untuk ibu-ibu rumah tangga.

Suasana saat foto bersama di Rumah Komunitas OP Palapa Pontianak

Ibu Novelia sebagai ketua Mother Prayers di Pontianak sedikit menceritakan tentang hadirnya Mother Prayers di Pontianak. “Awalnya si tidak terduga akan terbentuknya Mother Prayers di Pontianak. Ini terjadi dengan sendiri juga karena waktu saya kunjungan ke Jakarta dengan saudara mengunjungi Mother Prayers di Suntet, mulai dari situ saya tertarik untuk ikut kegiatan itu. Sepanjangan mengikuti doa Mother Prayers saya menangis terus,” katanya.

“Dari sentuhan itu saya teringat bahwa di Pontianak belum ada komunitas doa yang khusus mendoakan anaknya dan keluarga. Maka dari itu secara singkat kami mulai komunitas ini dengan 11 orang saja dan mulai pelan-pelan berjalan hingga sekarang total anggota kami untuk cabang Pontianak yang tercatat ada 76 anggota dan yang aktif kurang lebih 50-an anggota,” katanya.

“Untuk hari doanya kami adakan setiap hari sabtu pada pukul 10.00 – 12.00 di gedung Puspas Kapel lantai empat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama sebagai ketua MP (Mother Prayers) cabang Pontianak berpesan kepada semua ibu-ibu Katolik untuk mengikuti kelompok doa ini. “Sebelum terlambat, mari kita ikuti kelompok doa ini,” tambahnya.

Suasana Pembagian Bingkisan kepada anak-anak mereka dalam acara penutupan

Hal yang sama yang diungkapkan oleh Ibu Lie. Ia bersyukur karena boleh masuk dalam komunitas MP ini. “Saya sangat bersyukur karena boleh masuk dalam komunitas Mother Prayers . Karena disini kami bisa mendoakan anak kami secara khusus, mendoakan keluarga dan berdoa untuk seluruh dunia,” ujarnya.

Acara malam itu ditutup dengan foto bersama seluruh anggota MP yang hadir dalam perayaan ulang tahun ke dua.Semz/KomsosKAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *