Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Membangkitkan Keimanan dan Kesatuan Umat lewat Perayaan Pesta Pelindung Paroki

Paroki Tanjung Hulu Pontianak, Sabtu 10 Agustus 2019 lalu membuka secara resmi rangkaian kegiatan Pesta Pelindung Paroki dan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2019. Dan untuk memeriahkannya, Panitia menggelar banyak kegiatan yang sudah dimulai sejak acara pembukaan. Berbagai lomba yang diadakan melibatkan seluruh umat dari 13 lingkungan yang tersebar dalam 4 wilayah.

Defile dengan bendera lingkungan, bendera pasionis, bendera paroki, bendera Indonesia dan bendera Vatican saat pembukaan (dok.-Endi)

Vikaris Parokial, Pastor Silvanus Ilwan CP saat dikonfirmasi oleh tim Komsos KAP mengatakan, gelaran berbagai kegiatan yang nantinya akan berpuncak pada tanggal 30 September 2019 mendatang ini menggandeng beberapa tema mulai dari pesta pelindung paroki, penerimaan sakramen Krisma, perayaan BKSN 2019 dan juga sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 74.

Pemercikan air kudus di lingkungan gereja sebagai puncak setelah 9 hari novena oleh Pastor Silvanus Ilwan CP (dok.-Endi)

“Oleh karena itu saya berharap dengan semangat Santo Hironimus, umat paroki terus membangun kebersamaan, persaudaraan dan kesatuan,” ujarnya.


Pastor Silvanus Ilwan mengajak seluruh umat untuk berpartisipasi dalam seluruh kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Pertandingan Volley hari pertama (Sabtu/10/8/2019 – dok. Endi))

“Sekali lagi, ini adalah dari umat, untuk umat, dan kepada umat. Jadi semua harus bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Pastor Silvanus Ilwan mengungkapkan tidak terasa sudah 19 tahun paroki Santo Hironimus berdiri, yang mungkin pada awalnya dulu belum begitu banyak umatnya. Tapi  saat ini umat semakin banyak dan ini merupakan suatu pertumbuhan yang luar biasa.

Pertandingan Volley Putri (Minggu/11/8/2019)


“Kalau dulu dengan umat yang sedikit, orang-orangnya sangat dekat dan terasa sekali kebersamaannya, maka sekarang diusahakan dengan sekian ribu umat, rasa kebersamaan tersebut harus tetap ada. Walaupun dengan banyaknya umat tetapi kebersamaan itu harus tetap sama. Itu yang harus tetap dipupuk dan dijaga,” ungkapnya.

Senam massal oleh WKRI dan umat (Sabtu/10/8/2019 -dok. Endi)

Pastor Silvanus Ilwan berharap, momentum ini hendaknya menjadikan paroki Santo Hironimus Tanjung Hulu dipenuhi dengan sukacita di dalam mewartakan Kerajaan Allah, menjadi saksi beriman di tengah kemajemukan umat.

Panitia menyiapkan pertandingan

Sebagai informasi, kata Pastor Silvanus Ilwan, Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus juga telah dijadwalkan akan mempersembahkan Misa Syukur pada acara puncaknya nanti, tanggal 29 September 2019.

Vikaris Parokial – Pastor Silvanus Ilwan CP

“Mudah-mudahan semua kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia dapat berjalan dengan lancar dan suskes,” harap Pastor Silvanus Ilwan mengakhiri perbincangannya dengan tim Komsos KAP.

PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *