Tue. Nov 19th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Uskup Agustinus Agus Akan Dampingi Gus Yahya (Wantimpres) Bertemu Paus Fransiskus

Rencana Gus Yahya Cholil Staquf untuk bertemu Paus Fransiskus disampaikan oleh Uskup Agustinus Agus(Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak) kepada redaksi Komsos KAP, lewat pesan WhatsApp usai mengadakan pertemuan dengan salah satu tokoh NU ini pada Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 10.30 WIB, di Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Menurut Uskup Agus, dalam pertemuan itu dibicarakan tentang agenda pertemuan Gus Yahya dengan Paus Fransiskus pada tanggal 25 September 2019 yang akan datang.

“Selain itu, dibicarakan juga agenda untuk bertemu dengan Kardinal Ketua Komisi (Kementrian) Hubungan Antar Agama Vatican,” tulis Uskup Agus.

Seperti diketahui, Gus Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa dengan Gus Yahya adalah pendakwah yang menjabat sebagai Katib Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015 hingga 2020.

Gus Yahya juga pernah menjadi juru bicara (Jubir) Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Saat ini, Gus Yahya menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang angkat oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan posisi KH Hasyim Muzadi yang meninggal dunia pada 16 Maret 2017 lalu.

Kata Uskup Agus, sebagai Wantimpres, perjalanan / kunjungan ini resmi. Dengan demikian, Gus Yahya nantinya bisa membawa rombongan terutama dari Pengurus PBNU.

Uskup Agustinus Agus dan Gus Yahya Cholil Staquf – bicarakan soal pertemuan dengan Paus Fransiskus (dok. Mgr. Agus)

Diakhir pesan WhatsAppnya, Uskup Agus memohon doa dari semuanya, supaya rencana kunjungan ini berjalan sesuai rencana dan punya pengaruh yang positif demi kerukunan hidup beragama di Indonesia.

PM – Sumber : Mgr. Agustinus Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak