Fri. Nov 15th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Kasih Allah adalah Bunga

Hal ini yang menjadi sambutan panitia secara keseluruhan untuk Kongres Nasional Kerahiman Ilahi ke-3 di Keuskupan Agung Pontianak pada tanggal 11-13 Oktober 2019.

Sebagaimana yang dikutip dalam buku harian Santa Faustina demikian bunyinya;

 “Kasih Allah adalah Bunga – Kerahiman adalah Buahnya. Biarlah jiwa yang bimbang membaca renungan-renungan tentang Kerahiman Ilahi dan menjadi percaya,” (BHF 948-949).

Pujian tak terhingga kepada kerahiman Allah atas teselenggaranya Kongres Nasional (Kongnas) III Kerahiman Ilahi di Pontianak, Kalimantan Barat pada 11-13 Oktober 2019.

Salam dari Panitia Kongres Kerahiman Ilahi Nasional ke-3 di Keuskupan Agung Pontianak

Panitia yang terdiri dari beberapa imam dan awam telah mendapat restu dari yang Mulia Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus untuk merancang dan menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya acara ini.

Karena belas kasihNya, panitia telah menentukan tema: “Engkaulah Bunga Kasih dan Buah KerahimanKU” (BHF 948).

Inilah sabda indah, pengangkatan martabat kita disampaikan Yesus kepada St. Faustina. Demi menyelamatkan kita, Ia telah datang ke dunia dan menghampakan diriNya dan rela menjadi hamba.

Karena kitalah, Ia membiarkan lambungNya dibuka oleh tombak serdadu dan dari sana mengalirlah darah dan air yang membersihkan dunia dari dosa dan menghidupkan umat manusia. Kita semua begitu berharga, datanglah kepadaNya (bdk. BHF 1485).

Akhir kata untuk menutup panitia, untuk itu secara keseluruhan panitia mengucapkan selamat datang dan mengajak semua peserta untuk menyelami pesan-pesan Kerahiman Ilahi.

Semoga kita semua diubah dan berbuah dalam belas kasih kepada Allah dan sesama. Jesus, I Trust in You.-Semz_Komsoskap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak