Sat. Nov 16th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Kerahiman-Nya yang Tak Terselami

Demikianlah sepenggal isi dari sambutan yang disampaikan oleh Ibu Mariana Phang selaku ketua Panitia Kongnas III KKKII Pontianak dalam pembukaan tanggal 11 Oktober 2019 di Gereja Katedral. 

Dalam kesempatan itu, sebagai ketua Panitia Mariana Phang menyampaikan Puji dan syukur kepada Allah Tritunggal yang Mahakudus atas terselenggaranya Kongres Nasional Kerahiman Ilahi III di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Dengan penuh kerendahan hati, saya sebagai ketua Panitia berterima kasih kepada yang Mulia Bapa Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus yang menyambut baik pelaksanaan Kongres ini. Demikian juga, saya mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati para donatur dan selamat datang  kepada seluruh peserta Kongres ini yang datang dari dalam maupun luar negeri,”ujarnya.  

Ia juga mengatakan bahwa “kita semua percaya hanya berkat kasih karunia Allah yang penuh belas kasih dan berlimpah kerahiman-Nya yang tak terselami, maka Kongres Kerahiman Ilahi III ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar, walaupun ada halangan dan rintangan. Berkat kuasa doa dan kerja keras seluruh panitia, hal tersebut dapat diatasi dengan baik.”

Ibu Mariana Phang Ketua Panitia yang memakai Baju Batik Merah- suasana foto bersama usai Misa pembukaan Kongres Kerahiman Ilahi Nasional ke-3 di Keuskupan Agung Pontianak

“Kerahiman Ilahi merupakan uluran tangan belas kasih Allah terhadap umat manusia. Oleh karena itu, setiap manusia dipanggil untuk berbalik kepada Sumber Kerahiman itu sendiri, agar ia memperoleh kebahagiaan Ilahi,”katanya.

“Kita yang diciptakan secitra dengan Allah, hendaknya kita terus-menerus merenungkan misteri Kerahiman Allah, yang adalah sumber sukacita dan rahmat berlimpah sebagai wujud belas kasih dan karunia Roh Allah serta keselamatan kita yang tergantung kepada-Nya,” tambahnya.

Sebagaimana yang dikutip dari buku harian Santa Faustina “Karena begitu besar Allah kepada dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya orang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yoh 3: 16).

Ia berharap semoga buah-buah Kongres Nasional Kerahiman Ilahi III akan semakin memancarkan belas kasih dan kerahiman Allah serta membagikannya kepada seluruh umat manusia beserta ciptaan-Nya, sehingga semakin banyaklah manusia yang mengimani Kerahiman Allah dan mengalami belas kasih-Nya yang berlimpah.

“Dengan demikian, hidupnya semakin menyebarkan devosi kepada Kereahiman Ilahi akan Kulindungi seumur hidupnya seperti seorang ibu yang penuh kasih sayang melindungi bayinya; dan pada saat kematiannya, Aku tidak akan tampil sebagai seorang Hakim bagi mereka, tetapi sebagai Juru Selamat yang maharahim” (BHF 1075).  Yesus Engkaulah Andalanku,” katanya. – Semz_Komsoskap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak