Fri. Nov 15th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Mgr. Agus; “Merefleksikan Pesan-Pesan Belas Kasih Allah”

Kongres Kerahiman Ilahi Nasional ke-3 yang dilaksanakan dari tanggal 11-13 Oktober 2019.

Dalam sambutan pembukaan Kongnas Kerahiman Ilahi ke-3, sebagai Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus menyampaikan bahwa Kerahiman Ilahi bukan saja sebuah kegiatan doa atau perkumpulan kominitas saja, tetapi lebih dari itu. Dalam sambutannya Uskup Agus mengatakan “belas kasih Allah yang menyatukan kita semua dan menjadi landasan hidup Gereja,”- katanya.

“Gereja menghayati hidup sejati  bila mengakui dan mewartakan belas kasih-sifat Pencipta dan Penebus yang paling agung” (Dives in Misericordiae 13).

Melalui Buku Catatan Harian Santa Faustina, umat beriman kembali disegarkan oleh pesan-pesan belas kasih Allah agar dunia mengenal Bapa yang berbelas kasih melalui Yesus, Sang wajah Kerahiman dalam Roh Kudus yang menjadikan hidup kita berbuah dalam kebenaran. Hanya dalam Dia, kita mengalami belas kasih tanpa batas (bdk. BHF 11245).

“Saya mengucapkan selamat datang bagi peserta Kongres Nasional Kerahiman Ilahi di Keuskupan Agung Pontianak. Kesempatan yang indah ini kita gunakan seefektif mungkin untuk merefleksikan pesan-pesan belas kasih Allah sekaligus menjalin keakraban antarkita sebagai devosan dan murid Tuhan yang hidup di zaman ini dengan tugas perutusan yang telah dipercayakan Tuhan kepada kita,”ujarnya.

Uskup Agus juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Keuskupan Agung Pontianak untuk melangsungkan Kongres Nasional Kerahiman Ilahi. “Terima kasih juga untuk panitia yang telah merancang semua persiapan hingga dilangsungkan kegiatan ini, dan untuk berbagai pihak yang telah membantu panitia dan siapa saja yang berniat baik demi terlaksananya kegiatan rohani ini. Belas kasih Allah menaungi Anda sekalian,” katanya.

Ia berharap; “semoga Kongnas Kerahiman Ilahi yang bertepatan dengan bulan misi ini meneguhkan kita dalam doa dan misi (aksi) belas kasih serta mempererat jalinan persaudaraan ke dalam dan di luar Gereja. Sehingga semakin banyak orang mengenal Kristus, Wajah Kerahiman Bapa dalam dan melalui kata dan perbuatan kita. Selamat mengikuti Kongres, Santa Faustina mendoakan kita semua,”- demikian kata Mgr. Agustinus Agus sebagai Uskup Agung Pontianak.- Semz_Komsoskap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak